Rabu, November 17, 2010

Kirim Fax tanpa Dokumen Konvensional

Kalau ingin mengirim fax, kita harus mendatangi mesin fax, memasukan materi yang di-fax, lalu melakukan panggilan ke nomor fax tujuan secara manual. Sungguh repot dan tidak efisien.

Kalau kamu sudah tidak nyaman dengan cara kuno itu, coba joy fax server (http:www.joyfax.com/download.html). joy fax server adalah aplikasi pengirim dan penerima fax berbasis jaringan. Dengan modal seperangkat computer dan software joy fax yang terhubung ke fax modem, kamu bias menerima fax dan secara otomatis mendistribusikannya ke alamat e-mail. Jadi, kamu bias lebih menghemat kertas, karena tidak semua fax akan tercetak di printer.

Joy fax dapat bekerja dengan 16 modem fax sekaligussecara simultan. Untuk setiap fax yang diterima, dapat dilihat siapa saja yang telah membacanya dan siapa yang belum membukanya. Untuk mangirim fax, tinggal tombol create fax dan ketikkan isi fax-nya. Tidak beda dengan mengirim e-mail bukan?

Dokumen yang di-faxtidak harus diketik dari awal di form pengirimanfaxpada aplikasi client. Tapi bias juga dengan melakukan scanning dolumen fisik dan pengiriman dokumen PDF langsung dari joy fax client tanpa melalui adobe reader.

Salah satu kelebihan joy fax, kamu bias mengirim fax broadcast secara mudah dan cepat. Hanya dengan memasukkan nomor-nomor tujuan dan satu kali klik send, fax akan tersebar ke banyak nomor sekaligus.

sumber : PCplus edisi 371

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar